Jelang Nataru Dishub Kota Manado Gelar Rapat Koordinasi Lalulintas Serta Sosialisasikan Perwal Nomor 28 Tahun 2023

MANADO, Edisisatu.com, – Dinas Perhubungan Kota. Manado menggelar Rapat Forum Lalulintas Angkutan Jalan Koita Manado, pada hari Kamis (23/11/2023) bertempat di Hotel Grand Puri Kota Manado.

Rapat koordinasi kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024, serta Sosialisasi Peraturan Wali Kota Manado nomor 28 tahun 2023 ini, di hadiri Waki Wali Kota Manado, dr Richard Sualang.

Dalam sambutannya, dr Richard Sualang mengatakan nyanda dapa rasa hari Jumat minggu depan torang so masuk bulan Desember. Inilah bulan terpadat dan tersibuk untuk Natal dan Tahun Baru (Nataru)

“Kita tentu bisa memprediksi perayaan Nataru 2023 ini akan lebih sibuk dan padat. Tujuan kita dalam rakor ini untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan di Kota Manado. Sejauh ini kita telah menyiapkan rancangan penyelenggaraan angkutan Nataru 2023/2024, ” ujar Sualang.

Kata Sualang lagi, para stakeholder terkait diminta untuk selalu melakukan koordinasi terkait kelancaran alur lalu lintas.

“Saya minta kepada rekan-rekan stakeholder agar senantiasa berkomunikasi dan berkoordinasi. Agar, tindakan bisa terarah, efektif dan efisien. Termasuk kelayakan armada, itu harus dipastikan agar keselamatan, keamanan dan kenyamanan masyarakat bisa terjamin. Transportasi aman, lancar, nyaman, semua happy, dapat merayakan Natal dan menikmati Tahun Baru,” tukasnya.K

Ditempat yang sama, selaku Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado, Jeffry Worang mengatakan, tujuan dari rapat koordinasi forum lalu lintas ini untuk bisa mengkoordinir tugas dan tanggung jawab semua stakeholder.

“Yang kita lakukan ini untuk melakukan komunikasi dengan berbagai stakeholder untuk dapat memahami tugas dan fungsinya masing-masing sehingga dalam pelaksanaan di lapangan dapat memiliki kesamaan melaksanakan kegiatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang beraktivitas selama Nataru 2023,” ujar Worang didampingi Sekretaris Dishub Manado, Donald Wilar.

Worang juga mengatakan, menjelang Nataru 2023, mobilitas warga akan meningkat. Oleh karena itu, diperlukan kesamaan persepsi di lintas sektor.

“Seperti kita ketahui bersama, pengamanan Natal dan tahun baru sudah rutin kita laksanakan. Dan berpotensi meningkatkan mobilitas masyarakat. Oleh karena itu diperlukan kesiapan dari berbagai unsur untuk menghadapi kondisi tersebut,” kata Worang, sambil berharap hasil dari rakor tersebut bisa diimplementasikan dalam menghadapi Nataru.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasat Lantas Polresta Manado, Yulfah Irawati, Dandenpom XIII/1 Manado Mayor Cpm Andi Suhandi, S.H. serta para tamu dan undangan.

(Opies)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *