Diduga Proyek Pekerjaan Drainase di Jalan 14 Februari Teling Atas Kota Manado, Hanya Asal Jadi

MANADO, Edisisatu.com, – Kota Manado di bawah kepemimpinan Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota dr Richard Sualang (AA-RS) terus menggejot pekerjaan pembangunan infrastruktur serta sarana dan prasarana yang ada di Kota Manado.

Dua tahun kepemimpinan AA-RS dengan moto Manado maju dan Sejahtera terlihat jelas dengan banyaknya pembangunan fasilitas umum yang sampai hari ini masih terus berjalan.

Namun sangat disayangkan ketika pekerjaan infrastruktur drainase yang dibangun dengan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) dengan nilai yang lumayan fantastis terkesan hanya di kerjakan asal – asalan.

Dari pantauan Edisisatu.com, – Kamis, (7/9/2023) pekerjaan perbaikan drainase sepanjang jalan 14 Februari, Kelurahan Teling Atas, Kecamatan Wanea terlihat banyak yang rusak bahkan ambruk.

Adanya hal itu, masyarakat dan juga selaku Ketua Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) Sulawesi Utara, Hendra Tololiu angkat bicara, menurutnya pekerjaan drainase di jalan 14 Februari Kelurahan Teling Atas terkesan asal jadi.

“Dari pantauan dan sejumlah informasi belum sampai dua bulan proyek pekerjaan drainase itu dibangun malah sudah rusak, diduga hanya di kerjakan asal – asalan dikarenakan terlihat campuran spesi yang di pakai perbandingannya tidak sesuai dan terkesan terburu – buru (kejar storan),” Ucap Hendra.

Sebaiknya proyek pekerjaan drainase tersebut ada tindakan lebih lanjut dari instansi terkait.

“Dan seharusnya pihak CV atau perusahan penyedia jasa (Kontraktor) lebih bertanggung jawab dalam hal ini, kami akan menunggu masa pemeliharaannya yang kemungkinan bisa perbaiki drainase tersebut,” lanjut Hendra Tololiu.

Ia juga menyarankan kepada pihak pemerintah kota Manado agar supaya pihak penyedia jasa (Kontraktor) tersebut di berikan sanksi atau blacklist

“Saya kira pak Wali kota lebih berwenang untuk mengambil tindakan lebih lanjut,” tandasnya

Sementara diketahui pekerjaan proyek pembuatan drainase di tangan dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) Kota Manado

(Tim)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *