Wali Kota Manado, Andrei Angouw Resmi Membuka “Manado Job Fair” Tahun 2023

MANADO, Edisisatu.com, – Manado Job Fair 2023 Kamis (27/07/23) siang tadi semi dibuka oleh Wali Kota Manado Andrei Angouw, kegiatan yang di glear di Atrium Mantos Tiga, tersebut menyedit perhatian masyarakat terutama para pencari kerja.

Dalam kegiatan yang melibatkan 29 perusahaan dengan lowongan yang di butuhkan sebanyak 1.567 organg ini, merupakan suatu peluang yang baik untuk mengurangi pengguran di kota manado.

Wali Kota Manado, Angouw di dampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Manado, Paul Sualang satu persatu menggunjing sten yang ada sambil mengajukan beberapa pertanyaan.

Beberapa stand yang dikunjungi diantaranya PT Smart Multi Finance, PT Swarakarya Insan Mandiri, PT Bima Multi Finance, PT Adira Dinamika Multi Finance, PT Mandala Finance Tbk serta stand lainnya.

Wali Kota kepada berharap dengan adanya Manado Job Fair ini para pencari kerja mudah mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan skil masing-masing.

“Untuk masyarakat Kota Manado saya berharap dapat memanfaatkan kesempatan ini, tentunya harus semangat dan giat kalau sudah bekerja,” kata Angouw.

Diketahui Manado Job Fair 2023 ini akan berlangusng salama dua hari yakni tanggal 27-28 Juli 2023.

Terpisah, Kadis Ketenagakerjaan Kota Manado Paul Sualang katakan, Kegiatan Job Fair yang dilaksanakan beberapa tahun kebelakang ini sangat berperan penting dalam menekan angka pengangguran.

“Dari data Balai Pusat Statistik, di Kota Manado sendiri pada tahun 2021 angka pengangguran ada di angka 12,1 persen. Dan pada tahun 2022, terjadi penurunan angka pengangguran yaitu di angka 10,47 persen. Itu kami simpulkan bahwa pelaksanaan job fair yang dilakukan atas kerja sama pemerintah Kota Manado dan perusahaan penyedia pekerjaan sangat berperan penting dalam menekan angka pengangguran di Kota Manado,”Jelas lelaki yang perna bertugas di Papua ini.

(Opies)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *