Terkait Data BPS tentang PDRB Perkapita, Mukat Imbau Warga Talaud Jangan Giring Opini

MANADO, Edisisatu.com – Dewan Pimpinan Pusat Musyawarah Masyarakat Talaud (DPP MUKAT) salah satu organisasi terbesar masyarakat Talaud mengadakan pertemuan dengan Wali Kota Manado Andrei Angouw disalah satu tempat di bilangan Paaldua, Jumat (15/09/23).

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Umum Ir Alex Bambang Binilang, MT, Ketua I Heber Pasiak, SIP, Ketua IV Rimata Narande, Sekjen Dr Rizal Marcos Lumombo, MTh, Ketua DPD MAKAT Sulut Meyki Taliwuna, SE, ME, Ketua DPC MAKAT Kota Manado, Aswin Kasim, SH, Ketua DPRD Kabupaten Talaud Semuel Bintian, SH. MH serta anggota AKBP DR Gruber Ugude, MH.

Sekjen DPP MUKAT Dr Rizal Marcos Lumombo, MTh kepada sejumlah wartawan mengatakan sesuai dengan proses yang sudah dilakukan secara bersama maka ada beberapa hal yang kemudian sudah menjadi keputusan bersama dan menjadi hasil dari pertemuan dengan walikota yaitu:

MUKAT mengundang Wali Kota Manado Andrei Angouw untuk mengklarifikasi terhadap pernyataan walikota dengan berita yang mengangkat ilustrsi posisi PDRB antara Kota Manado dan Kabupaten Talaud.

Wali Kota Manado Andrei Angouw menggambarkan secara umum terkait dengan PDRB yang ada di Sulut yang menjadi indikator kemajuan daerah.

Walikota sebatas menunjukan fakta dari data yang ada sesuai dengan data BPS tidak ada tendensi untuk menyinggung bahkan kemudian merendahkan martabat dari masyarakat kabupaten Talaud dan tidak ada maksud yang lain sesuai dengan berita-berita yang beredar.

Bagi MUKAT dari data BPS itu menggambarkan hal yang sangat baik untuk mempertimbangkan bahkan kemudian menjadi bahan evaluasi kerja bagi Pemerintah Kabupaten Talaud.

Dan juga ditunjukan terkait dengan proses pengembangan terkait dengan masyarakat Kabupaten Talaud untuk proses peningkatan seluruh sektor perekonomian.

” Terakhir MUKAT dari data ini menjadi bahan evaluasi kerja bagi pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Talaud untuk peningkatan sektor perekonomian,” kata Lumombo.

MUKAT juga menghimbau bagi seluruh masyarakat Talaud dengan adanya klarifikasi dari walikota Manado tidak ada lagi yang kemudian menggiring opini yang bisa membuat kegaduhan di masyarakat Talaud. “Dan inilah yang menjadi keputusan kami dari DPP Masyarakat Talaud,” tandasnya

(*/Opies)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *