Wakil Wali Kota Manado, dr Richard Sualang Membuka Pekan Olahraga Pemuda Gereja (POPG) GMIM 2023

MANADO, Edisisatu.com, – Babak Playoff Tournament Esport Pemuda GMIM dalam rangkaian Pekan Olahraga Pemuda Gereja (POPG) GMIM 2023 resmi dimulai, Jumat (28/7/2023) di Aula Serbaguna Pemkot Manado.

Kegiatan diawali dengan ibadah pembukaan dan dilanjutkan dengan perlombaan yang dibuka langsung oleh Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM Pnt. Rio Dondokambey, BS bersama Ketua Umum Panitia Pnt. Richard Sualang yang juga Wakil Walikota Manado.

Ketua KPPS GMIM Rio Dondokambey mengucapkan syukur dan terima kasih bagi peserta dan panitia dalam menyukseskan POPG GMIM 2023.

“Kita bersyukur dan berbahagia kegiatan POPG GMIM 2023 sudah dibuka, ini kegiatan resmi dengan peserta Esport terbanyak yang selenggarakan oleh Pemuda GMIM dan patut kita apresiasi dan syukuri,” ujar Rio Dondokambey.

“Jumlah peserta yang luar biasa banyak ini jadi bukti Pemuda GMIM sangat aktif dalam segala bidang kegiatan. Tapi kita tidak boleh lupa bahwa ini semua untuk kemuliaan nama Tuhan, Betul ini kompetisi resmi tapi kita harus bedakan kegiatan bergereja dan non gereja tentunya kita tau bahwa ini dalam kegiatan yang bergereja,” tutur Dondokambey sembari mengapresiasi panitia yang sangat siap

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Pnt. Richard Sualang yang juga Wakil Walikota Manado mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pemuda GMIM kepada Kota Manado untuk jadi tuan rumah.

“Merasa sukacita dan bangga bagi Pemuda GMIM yang mempercayakan kami Kota Manado sebagai tuan rumah POPG Sinode GMIM 2023, tentunya ini kegiatan positif dalam mengembangkan minat dan bakat pemuda,” ujar Sualang.

“Tentunya ini selain membina minat dan bakat pemuda gereja tentunya ini membentuk mental spiritual pemuda Sulut”.

Mewakili Pemerintah Kota Manado, Richard Sualang mengajak Pemuda GMIM ikut berpartisipasi dalam pembangunan Kota Manado.

“Walikota Manado Andrei Angouw berpesan agar kita tingkatkan pelayanan di masing-masing jemaat, juga menghimbau pemuda GMIM khususnya di Manado menjadi pemuda teladan menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Manado dan menjadi pelopor dalam menjaga kebersihan kota Manado agar tidak ada lagi buang sampah sembarangan apalagi buang disungai,” jelas Wawali Sualang.

Richard Sualang menegaskan bahwa panitia siap menyambut Pemuda GMIM di POPG 2023.

“Kami panitia sudah siap dalam penyelenggaraan POPG Pemuda GMIM 2023, ini ESport jadi kick off sebagai awal pelaksanaan kegiatan. Ini kegiatan yang sangat positif dalam meningkatkan minat dan bakat Pemuda GMIM,” tegas Wakil Walikota Manado.

Sementara itu, Ketua Pemuda Wilayah Manado Selatan satu Pnt. Bryan Tulungen bersama Ketua Harian Panitia Pnt. Bart Assa mengapresiasi seluruh panitia dan peserta yang begitu semangat dalam mengikuti POPG GMIM 2023.

“Banyaknya peserta yang ikut bertanding menjadi semangat bagi kami panitia dalam menyiapkan seluruh persiapan menyambut seluruh pemuda GMIM, kiranya pertandingan dan tournament Esport bisa diikuti oleh seluruh peserta dengan tertib dan menjunjung tinggi sportivitas karna kita semua adalah Pemuda GMIM,” jelas Ketua Rayon Manado Pemuda GMIM.

(Opies)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *