Rutin “Lebaran Ketupat” di Kampung Ternate Baru, Sebagai Wadah Silaturahmi Antar Umat Beragama

MANADO, Edisisatu.com, – Sudah menjadi tradisi dari tahun ke-tahun kegiatan “Halal BI Halal” atau lebih di kenal sebagai “Lebaran Ketupat” yang di selenggarakan di kampung Ternate Baru, Kecamatan Singkil, Kota Manado, pada hari Sabtu (6/04/2023) ini, dikunjungi para tamu undangan dari tokoh – tokoh agama yang ada di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Kegiatan religi dengan maksud dan tujuan untuk mempererat silaturahmi antar umat beragama di Sulawesi Utara khususnya Kota Manado ini, adalah bentuk dari “Toleransi” dalam kehidupan beragama,

Dari pantauan Edisisatu.com, pengunjung atau tamu undangan begitu antusias, tertib, aman dan nyaman memadati ruas – ruas jalan sepanjang kampung Ternate Baru.

Selain itu, kegiatan lebaran ketupat tersebut juga di meriahkan dengan atraksi – atraksi ilmu bela diri dari berbagai perguruan silat yang ada di Kota Manado.

Sementara di ketahui, panitia kegiatan lebaran ketupat tersebar di setiap lingkungan dengan tugasnya masing – masing, sehingga arus lalu lintas berjalan lancar serta kendaraan tamu yang berkunjung tetap terjaga dengan aman di tempat yang sudah di sediakan panitia.

Terlihat, sampai berita ini di publikasikan suasana kegiatan Halal BI Halal atau lebaran ketupat di kampung Ternate Baru berjalan aman dan kondusif.

(Opies)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *