Jelang HUT Provinsi Sulawesi Utara, Kirab Karnaval Gebyar Modernisasi Beragama 2023 Segera Akan Digelar di Kota Manado

MANADO, Edisisatu.com, – Selaku Ketua panitia pelaksana, Irene Golda Pinontoan bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Utara siap melaksanakan kegiatan ‘Kirab Karnaval Gebyar Moderasi Beragama 2023’ Sabtu 23 September 2023.

Hal tersebut juga di katakan oleh Ketua FKUB Sulut, Pdt Lucky Rumopa bahwa kegiatan tahun ini akan digelar lebih meriah dari tahun lalu karena menjadi bagian dari upacara puncak HUT Provinsi Sulut ke-59.

Sementara, Ketua panitia pelaksana Irene Golda Pinontoan melalui sekretaris Harter Nelwan, menyampaikam saat pelaksanaan kegiatan bakal diramaikan dengan penampilan Marching Band Taruna Akademi Angkatan Laut (AAAL), IPDN Sulut, 10 Marching Band dari berbagai sekolah di Sulut, lewat tokoh-tokoh agama, kirab budaya serta mobil hias.

“Pelaksanaan kegiatan Sabtu, 23 September 2023 bertepatan dengan HUT Provonsi Sulut ke-59. Lokasi rute kirab yaitu start dari Kawasan Taman Berkat Boulevard Manado mulai jam 07.00 dengan rute berjalan lurus menuju Megamas dan belok di pintu masuk samping Megamal dan menuju ke panggung kehormatan upacara HUT Provinsi Sulut di Pohon Kasih Megamas Manado,” tegas Nelwan.

Lanjut dikatakannya, saat kegiatan nanti juga akan dilakukan Deklarasi Sulawesi Utara Merdeka Kerukunan oleh Jajaran Forkopimda dan FKUB Sulawesi Utara yang akan dihadiri oleh Panglima TNI dan Wakasal.

“Kami berharap FKUB dan jajaran terkait di kabupaten/kota serta seluruh masyarakat untuk ikut menyukseskan kirab karnaval ini karena akan dibarengi dengan ajakan pemilu damai,” ungkap Pdt. Janny Lompoliu selaku Ketua Harian Panitia.

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *